Sabtu, 25 Februari 2012

Komunitas Hoki Cilegon

Anggota Hoki Cilegon berfoto bersama saat latihan.
Olahraga Hoki lapangan adalah permainan hoki yang dimainkan dengan menggunakan stik hoki dan bola di lapangan atau rumput. Permainan inilah yang sedang ramai dimainkan oleh beberapa orang di cilegon, tepatnya di lapangan Bapor KS Cilegon.
Walaupun dalam suasana Ramadan orang-orang yang tergabung dalam Club Hoki Cilegon (CHC) tetap melakukan latihan pada sore hari yang di mulai dari jam 16.30-17.30 WIB. Hoki Cilegon pertama kali ada di SMP 7 Cilegon, CHC mulai eksis di kota baja sejak didirikan pada 2005. Latihan rutin di gelar setiap minggu sore di bulan puasa sementara latihan di minggu pagi untuk bulan biasa.
“Olahraga ini mempunyai keunikan tersendiri bagi masyarakat cilegon selain jarang ada, permainannya mudah” ujar Iman Hickmatullah selaku ketua CHC. Sementara Fani Adhani sebagai seksi pembinaan termotivasi untuk terus mengembangkan hoki di cilegon, karena menurutnya olahraga ini aman dan berpeluang besar untuk menjadi atlet hoki.
Terdapat beberapa sekolah yang sudah tergabung di antaranya SMKN 1, SMAN 4, SMAN 3 Cilegon, SMPN 7, SMP YPWKS Cilegon dan SMP IT Raudatul Jannah. Diar eriyanto sekretaris pencab hoki cilegon mengatakan kami tetap eksis di bulan Ramadan, kegiatan ini merupakan salah satu ajang promo di lapangan. Ia pun menambahkan bahwa di cilegon rencananya akan di adakan kejuaraan antar sekolah yang di bina melalui ekskul di tiap sekolah.
“Saya ingin menjadi atlet hoki,” tandas Noviar Nurazizah salah satu siswi SMP YPWKS Cilegon di temui usai berlatih hoki lapangan bersama kedua rekannya Nina Ayu Mutiara dan Dani Rahmati. Novi merasa enjoy dan tak mudah lelah ketika bermain di bulan puasa karena sesekali dia beristirahat dan mengobrol saat capek. 

0 komentar:

Posting Komentar