Sabtu, 25 Februari 2012

Life Guard, Anyer !

Anggota BSC berfoto bersama disela-sela menjaga pantai
Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang menarik sekaligus wahana alam yang indah, dengan berbagai fasilitas yang dapat di bangun di sekitarnya. Tentu keamanan, kebersihan dan kenyamanan menjadi barang mahal yang perlu di jaga.
Berangkat dari itu Bandulu Surfing Club (BSC) berdiri. Komunitas yang berdiri 2005 ini di bangun oleh mamad atau yang akrab di sapa ekeng. Hal ini dibuktikan oleh BSC dengan menjaga keamanan tamu berwisata saat berenang ataupun saat santai di pinggiran pantai, kebersihan yang selalu dijaga sepanjang pantai bandulu, kenyamanan saat berwisata di pantai. “Tujuannya agar tamu betah dan nyaman sehingga dapat berkunjung kembali ke pantai bendulu,” ungkap ekeng.
Aktivitas yang kerap dilakukan BSC yaitu menyediakan wahana pantai seperti banana boot, papan surfing, arum santai dengan kano yang mengunjungi wisata taman laut dan rumah apung yang terletak tak jauh dari pinggir pantai. BSC pun menyediakan tour wisata ke pulau sanghiang dan gunung Krakatau dengan kapal boot yang di sewakan. Selain itu BSC membiasakan anggotanya untuk berlatih fisik dan berbahasa inggris, mengantisipasi Turis luar yang datang ke anyer.
“Saya berharap ada dukungan dari pemerintah daerah untuk memfasilitasi kami, agar dari segi peralatan yang tersedia mendukung guna menjaga kenyamanan tamu,” kata ekeng. Ia menambahkan komunitas ini dirikan guna membina anak-anak mendapatkan nilai plus dalam hidupnya. Dan selama ini anak-anak BSC pernah mengikuti berbagai lomba surfing bahkan ada yang menjadi atlet nasional win surfing, karena win surfing di anyer sangat bagus selain itu kondisi angin mendukung.
Aldy salah satu anggota BSC mengatakan komunitas ini bagus sekali dan sangat berperan penting di pantai, baik dari segi kebersihan, keamanan dan kenyamanan tamu dipantai. Pulau sanghiang termasuk wisata pantai kelas dunia, karena bagus untuk sailing, snorkeling, diving, win surfing dan surfing.

0 komentar:

Posting Komentar