Senin, 13 Agustus 2012

Masjid SMAN 2 KS Tampung 2000 Jamaah


*Pembangunan dilakukan sejak 5 Juni 2010

Masjid Baitul Muhsinin di lingkungan SMAN 2 KS yang dapat menampung 2000 jamaah berharap dapat segera rampung. Bangunan ibadah yang muka masjidnya menghadap ke jalan raya komplek KS ini telah dibangun sejak 5 Juni 2010.
Pembangunan pada saat itu diresmikan Walikota Cilegon Tb Aat Syafaat dan langsung disumbang dana 20 juta. Ide awal untuk membangun ini berasal dari inisiatif para guru yang menginginkan tempat ibadah yang repsentatif dan nyaman. Karena masjid lama tidak cukup untuk menampung jamaah.
Ketua Pembangunan Masjid Ruddy Yunivan mengatakan, masjid lama akan tetap digunakan selama proses pengerjaan masjid baru. Bangunan tersebut dinilai tidak strategis, karena jaraknya yang menjorok ke dalam sekolah.
“Jika sudah rampung masjid lama akan kita gunakan sebagai laboraturium pendidikan agama islam. Nantinya bangunan tersebut akan menjadi pusat kajian islam di sekolah,” ujarnya.
Ia menerangkan, bangun rancang masjid di arsiteki oleh alumni SMAN 2 KS, yaitu Faisal. Dia mengonsep bangunan masjid yang berwawasan adiwiyata sesuai misi sekolah.
Masjid ini berukuran 20x30 Meter yang memiliki dua tower di belakang. Di muka bangunan nantinya akan ditanami rumput selain jalan guna menuju masjid. Selain itu, sirkulasi udara pun begitu terbuka. Karena di depan dan samping terdapat banyak lubang angin.
“Fasilitas yang akan kita, yaitu kantor RISMA, gudang, dan ruang diskusi. MCK sendiri kita akan bangun secara terpisah yang berjarak 10 Meter dari masjid,” kata Ruddy. Ia menambahkan, pengerjaan masjid baru mencapai 25 persen dan pada 12-13 Agustus 2012 akan diadakan pengecoran ngedak lantai dua.
Pembangunan masjid sampai saat ini masih tersendat karena kurangnya dana yang diperoleh. Kebutuhan dana mencapai 1,3 milyar, sementara itu yang baru terkumpul berjumlah 300 juta. “Saya dapat sinyal bagus dari departemen agama pusat, mereka akan menyumbang 50juta untuk pembangunan ini. Alhamdulillah,” terang Ruddy.
Ia berharap masyarakat Banten dapat turut berpartisipasi membantu pembangunan masjid ini terutama sumbangan dana. Karena kalau bersama-sama dana itu akan cepat terkumpul dan terwujud.
Masyarakat Banten pun dapat mengirimkan dana itu ke rekening Bank Syariah Mandiri cabang Cilegon atas nama Ruddy Yunivan dengan nomor rekening 0190173169. Selain itu, Bank BRI Syariah cabang Cilegon atas nama Ruddy Yunivan dengan nomor rekening 1002286285.
Fendika Damar, siswa SMAN 2 KS juga berharap pembangunan masjid ini cepat rampung agar dapat dinikmati oleh siswa di sini. “Walaupun pembangunan sempat tersendat dan kembali jalan. Saya harap prosesnya tetap berjalan baik,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar