Rabu, 28 Desember 2011

Bicara Soal 'Lidah'


Kehebatan Blackberry atau sering akrab disapa om BB atau bibi BB memang tidak lagi diragukan kekuatannya. pushmail, bbm, atau akses internetnya kenceng banget. tapi apa semua pemilik BB nyaman ? hmm. menurut wawancara saya dengan teman kampus yang pemakai BB, dia akui nyaman karena BB buat komunikasi dia lebih mudah dan cepat. fasilitasnya pun bisa diajak kompromi. maklum lah BB punya fitur BBM yang sama dengan YM nya yahoo.
bicara BB pasti bicara juga soal komunikasi, lagi lagi maklum awak nih ambil jurusan ilmu komunikasi jadi tak afdol juga kalau tidak bicarakan komunikasi. perkembangan komunikasi abad ini makin canggih, antarnegara antarmanusia bisa sambung obrolan dalam hitungan detik saja. tinggal tunggu tut tut tut tersambunglah itu obrolan. kita manfaatkan buat silaturahmi antarsaudara bisa, manfaatkan buat bisnis apalagi, manfaatkan buat kejahatan tidak diragukan memang sudah marak. RIM saja dituntut sama om tifatul suruh buat kantor perwakilannya di Indonesia, agar penjahat atau penjahit bisa dibedakan saat berkomunikasi. kasus abang nazaruddin salah satu buktinya, dia kan ketahuan sedang kirim pesan ke keluarga. kasihan juga abang nazar. ckckck.
obrol-obrol, komunikasi nih harus kita jaga baik lisan maupun tulisan. tutur kata mesti dijaga walau terkadang awak sendri susah tuk kontrolnya. lisan itu kan yang mencerminkan diri kita sebenarnya, kalau kita suka bernyanyi otomatis lah kita dikenal sebagai penyanyi. kalau jujur kita akan dipercaya orang. kalau suka bual-bual tak penting langsung kita di cap oleh tukang pos jadi pembual. daging tak bertulang ini memang sukar dijaga, pintar-pintar kita buat note sajalah saat bicara dengan orang terlebih orangtua kita. kalau pejabat mbok ya kita disedikit bersastra agar dikira kita nih tak dipermainkannya.
semoga obrolan tangan di pesbuk ini manfaat, jika tidak kritiklah awak. awak pun manusia, perlu di kritik perlu ditegur. janganlah sungkan saudara. okey.
wasalam..


0 komentar:

Posting Komentar