Senin, 05 Maret 2012

Inspirasi ku Andrea Hirata

Siapa bilang menulis itu masa depan karir yang suram, saya rasa tidak ada pekerjaan di dunia ini yang begitu suram jika dijalani dengan sungguh-sungguh. Ahmad Fuadi dengan kayanya negeri 5 menara saja menghasilkan suatu kata yang indah dan populer dikalangan pembaca yakni Man Jadda Wajada. Beda fuadi beda juga andrea hirata, novelis yang sudah memulai debut nya dalam dunia tulis menulis ini tak diragukan. Novelnya sudah di terjemahkan ke beberapa bahasa, seperti Korea, Jepang, Cina, Jerman, dan Inggris Internasional. Yang terbaru akan diterjemahkan pula dalam bahasa Italia. kabarnya film laskar pelangi yang mendapat rating tertinggi di Indonesia akan di film kan kembali oleh perusahaan film Amerika Serikat. Karya anak bangsa dari pulau belitong ini membuktikan bahwa sastra nusantara tak boleh diragukan lagi. Menurutnya dunia tidak boleh memandang sebelah mata penulis Indonesia. Yap, itu benar sekali, bang !
Kita belajar dari sosok Andrea Hirata bahwa pencapaiannya saat ini tidak lah mudah, bagi para pembaca tetralogi laskar pelangi saya kira sepak terjang Andrea sudah tak diragukan lagi. Mulai dari sekolahnya laskar pelangi di pulau kecil Belitong hingga kuliah di perguruan tinggi Universitas de sorbone, Prancis.
Butuh perjuangan dan kerja keras untuk mencapai itu semua, semoga teman-teman penulis dan pembaca tidak berhenti sampai di sini atau di sana. Keep Write and Read ! Ayo kita melangkah dan berkarya bersama demi kemajuan Indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar